Mario Iroth, Legendary Biker yang Suka Touring


Tidak banyak orang yang tahu mengenai tokoh otomotif terkenal Mario Iroth namun bagi mereka yang merupakan bikers, nama Mario pasti akan sangat dikenal sebagai sosok inspiratif dan juga legenda biker sejati yang memiliki hobi touring dengan menggunakan motornya ini untuk berkeliling dari satu tempat menuju yang lainnya. Sebenarnya apa arti touring untuk seorang mario dan mengapa hal ini seolah menjadi kebutuhannya.

Apa Arti Touring Untuk Legenda Biker Mario Iroth

Bagi sebagian orang, touring mungkin memiliki arti yang sama yaitu sekelompok orang yang pergi untuk berkeliling dari satu tempat menuju yang lainnya dengan menggunakan motor dan kalau bisa motornya juga sejenis. Akan tetapi, sebagian diantaranya mungkin hanya berkeliling tempat yang masih berada di dalam lingkup daerah bahkan tidak terlalu jauh dan yang paling jauh kemungkinan adalah touring antar kota namun itu tidak dilakukan dalam waktu yang sering melainkan hanya untuk beberapa event tertentu sehingga touring yang seperti ini masih harus memiliki jadwal yang jelas untuk melakukannya. Bahkan paling sering touring dilakukan ketika sedang mudik hari raya tiba.

Akan tetapi, touring berbeda untuk Mario Iroth yang merupakan seorang biker sejati dari indonesia karena dengan mengendarai motornya inilah, dia sudah berkeliling dan berkelana sangat jauh menuju ke semua pelosok Indonesia. Bahkan hebatnya lagi, motor yang dikendarai juga pernah tiba di luar negeri dan ini memberikan inspirasi untuk bikers lain mencoba juga hal yang sama seperti Mario. Dari berbagai macam video yang diunggah, hanya dengan motor, Mario mampu untuk menunjukkan berbagai macam lokasi indah nan menawan. Karena itulah touring memiliki makna dan arti yang sangat penting untuk hidupnya dan dia pun menjelaskan alasan mengapa dia suka touring.

Menurutnya, touring ini dapat membuat dirinya menjadi seorang petualang sejati. Namun petualang sekati tidak lahir dalam waktu yang singkat sebab dirinya juga harus memiliki tekad yang bulat sebelum akhirnya berkeliling dunia hanya dengan motornya saja. Namun karena tekad bulatnya inilah, dia mampu untuk menjelajah menuju setiap daerah yang ada bahkan dia berhasil untuk menjadi seorang traveler dengan pilihan yang berbeda yaitu menggunakan motor. Tak hanya itu saja, bagi Mario, touring ini mampu membuat dirinya menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari segi sosial.


Bukan hanya menunjukkan keberagaman dan keindahan dari semua tempat yang dikunjungi dengan menggunakan motor melainkan Mario pun juga lebih dekat dengan masyarakat sekitar dan mampu bersosialisasi dengan penduduk lokal. Kebanyakan orang berpikir bahwa bikers adalah kumpulan orang yang nakal atau kesannya negatif namun Mario disini menunjukkan sifat sosialnya. Bahkan dirinya pun turut memberikan banyak sekali buku bacaan untuk anak-anak yang tinggal di daerah itu contohnya ketika dirinya pergi menuju wilayah Labuan Bajo, Sumbawa Besar sampai menuju Timor Leste sehingga dia mengatakan jika dirinya mampu menjadi orang yang baik hanya dengan touring.

Tak hanya itu saja alasan Mario untuk melakukan touring sebab dirinya pun menjelaskan bahwa dia mampu menjadi sumber inspirasi untuk orang lain. Menjadi inspirasi bukan berarti harus selalu berbicara di hadapan umum namun Mario membawanya langsung dalam setiap perjalanannya ini dimana dia memberikan sosialisasi dalam hal yang positif ketika dia bertemu dengan orang di wilayah yang dikunjunginya ini. Contohnya dia pernah memberikan tips untuk berkendara dengan aman.

Banyak sekali bikers yang tidak mampu mengambil nilai dan norma baik dalam setiap touringnya namun mampu menginspirasi para bikers junor yang lainnya untuk meniru dia.