Suzuki Jimny 2019 Akan Dijual Terbatas di Pasaran Indonesia



Seperti yang sudah diketahui saat ini jika tren yang sedang berkembang di masyarakat sekarang adalah retro atau kembali ke klasik. Bukan hanya pakaian saja melainkan otomotif pun juga. Namun Suzuki sebaga pabrikan otomotif asal Jepang menghadirkan mobil baru dengan desain klasik yang telah dikenal sejak dulu bernama Suzuki Jimny 2019 yang akan dijual luas mulai tahun tersebut. Seperti apa sebenarnya model dari Jimny modern?

Suzuki Jimny 2019 Dengan Desain Klasik Namun Mesin Baru

Beritanya sudah merebak dimana Suzuki Jimny 2019 akan hadir bahkan model maupun atributnya pun juga sudah dapat diketahui oleh publik secara meluas sedikit demi sedikit. Jimny terbaru generasi keempat ini dijamin akan membuat para pecinta otomotif menjadi berlomba-lomba untuk memilikinya. Seperti yang dilansir oleh Autoexpress, presentasi roadmap ini membuktikan jika Jimny tersebut benar-benar akan diluncurkan secara luas di pasar industri otomotif bahkan ada pula pihak yang mempergoki langsung jika ada road test yang dilakukan Suzuki untuk menguji mobil ini di jalanan sehingga menambah rasa ketidaksabaran pecinta otomotif untuk memilikinya di garasi mereka.

Secara deskripsi mobil terbaru keluaran Suzuki dengan desain klasik ini memiliki tampilan yang cukup evolusioner dari bagian kisi depannya yang telah dibangun dengan menggunakan lampu depan yang berbentuk bundar sehingga kesan retro masih ada di dalamnya. Tetapi Jimby lebih erat dengan kesan yang dewasa dan juga agresif sehingga bagian desainnya pun juga diberikan garis yang sangat tegas dengan tampilan yang lebih boxy dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya. Jimny yang selalu memiliki kesan klasik tetap akan ditemukan di dalamnya yaitu menggunakan lampu belakang yang diletakkan di bagian bumper mobil dengan masih ada pula ban cadangan.

Ban cadangan diletakkan di bagian pintu belakang dan menempel sehingga ini persis dengan mobil-mobil jip masa lalu yang berkonde dengan ban diletakkan di bagian belakang. Sesuai dengan tahunnya mobil dengan versi all new ini akan mulai diluncurkan di pasaran mulai tahun 2019 mendatang namun ini khusus untuk pasar industri otomotif yang terdapat di Inggris. Namun untuk pasaran yang ada di Indonesia, pihak Suzuki masih menjual model yang ketiga atau Jimny generasi yang ketiga namun generasi ketiga ini sudah memiliki total pesanan dan permintaan dari berbagai kalangan hingga 205 orang. Bayangkan jika versi yang keempat ini juga sudah dirilis secara langsung.

Mungkin saja peminatnya akan lebih banyak lagi daripada yang ketiga. Detail informasi mengenai bagian mesinnya masih dikatakan minim dan belum banyak informasi yang leaked atau bocor. Namun sudah diperkirakan jika nantinya mobil ini akan menggunakan mesin dengan tipe Dualjet berukuran 1.2 liter dan mampu untuk menghasilkan emisi CO2 dengan nilai 162 gram/km. Untuk konsumsi bahan bakanrnya bisa mencapai 39,8 mile per galon. Ketika nanti pada masa peluncurannya, Jimny ini akan benar-benar dijual secara eksklusif menggunakan empat ban dan harga yang dibanderol untuk memiliki mobil ini adalah sekitar 12.999 pounds atau sekitar Rp 222 jutaan.

Sesuai dengan deskripsi yang diberikan, sepertinya banyak opsi warna yang akan diberikan oleh pihak Suzuki sehingga para pembeli bisa memilih yang mereka sukai. Namun informasinya adalah mobil ini nantinya akan memiliki status terbatas atau limited edition bahkan kabar yang terdengar adalah hanya ada 88 unit mobil saja yang akan dijual di dalam negeri akan tetapi jika ternyata peminatnya juga tinggi, mungkin akan dipertimbangkan lebih banyak stoknya.

Bagi Anda pecinta mobil Jimny klasik dengan mesin baru, maka jangan sampai melewatkan informasi apapun mengenai Suzuki Jimny 2019 tersebut.